Bapak Kalimin

Bapak Kalimin, SH, MH merupakan PNS Kementrian Hukum dan HAM yang bertugas di Lapas Kelas 1 Malang, sedangkan Ibu Siti Sundari, S.Sos merupakan PNS Kemhan yang bertugas di RST dr Soepraoen Malang. Beliau berdua merupakan orangtua dari Andika Putra Wicaksana (Kelas 4) dan Kavinda Putri Andari (alumni, sekarang siswa kelas X SMA Negeri Taruna Nala Malang). Berikut pendapat beliau mengenai SD Plus Al-Kautsar.

Kami menyekolahkan anak-anak kami di SD Plus Al-Kautsar karena sekolah ini merupakan sekolah dasar terpadu yang bernuansa Islam, maka kami berharap agar di sekolah ini putra-putri kami memiliki pondasi dasar keislaman yang kuat sehingga menjadi anak yang salih dan salihah, sehingga berguna bagi agama, orangtua,bangsa, dan negara. Selain itu, lokasinya yang berada di dalam kompleks perumahan, jauh dari jalan raya dengan banyak pohon besar dan rindang, serta fasilitas yang lengkap akan mendukung ketenangan belajar putra-putri kami. Untuk model pembelajarannya pun telah menerapkan tematik, serta MIR (Multiple Intellegences Research) sehingga siswa belajar sesuai dengan tipe kecerdasannya.

            Menurut kami, pola pengajaran di SD Plus-Kautsar sangat berpengaruh pada perkembangan Ananda di luar sekolah. Pendidikan dasar yang diterima Ananda selama bersekolah di SD Plus Al-Kautsar merupakan awal terbentuknya karakter dan perkembangan pikiran, keimanan, dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, serta sosialisasi terhadap lingkungan sekolah, rumah, dan masyarakat.

Kami merasa sangat puas telah menyekolahkan putra-putri kami di SD Plus Al-Kautsar. Putri kami yang pertama adalah lulusan SD Plus Al-Kautsar kami nilai sangat bagus dalam sikap, perilaku, dan tingkat kemandiriannya. Mampu membaca Al-Qur’an dengan pemahaman tajwid, dalam hal sholat pun ia tidak pernah meninggalkan sholat, bahkan sering mengingatkan teman-temannya untuk sholat. Begitu pula dengan anak kami yang kedua walaupun masih kelas 4 namun telah khatam Al-Qur’an dan memiliki rasa tanggung jawab. Dalam hal prestasi non akademik, putra-putri kami juga diberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai perlombaan, putri kami Kavinda berhasil meraih juara 1 baca puisi se-kota Malang tahun 2013. Sedangkan putra kedua kami, Dika pernah meraih juara 3 lomba Durumband se-Malang Raya tahun 2017.

Besar harapan kami terhadap perkembangan SD Plus Al-Kautsar selanjutnya dalam menggali potensi-potensi siswa-siswinya agar menjadi anak yang bersemangat, berprestasi, dan beriman.

           

Open chat
info pendaftaran